Kiprah Cristiano Ronaldo di Liga Italia

Kiprah Cristiano Ronaldo di Liga Italia

December 11, 2018 0 By Roosevelt

Jika mendengar nama kiprah Cristiano Ronaldo pastinya dalam beberapa tahun belakangan menjadi salah satu sorotan utama. Mulai dari para calon lawannya dilapangan, paparazi di jalan kota sampai para Wanita cantik pada umumnya.

Namun disamping itu bahwa ada tidaknya beberapa pakar atau pengamat olahraga bahwa hingga saat ini Ronaldo tercatat sudah berkarir di 4 negara Eropa yang berbeda.

Setelah Portugal, Inggris, Spanyol hingga kini membela klub raksasa Juventus di Italia. Diusianya yang masuk 3 tahun dirinya masih berada dalam performa terbaik dan selalu masuk kedalam jajaran pemain peraih Ballon d’Or.

Berikut Data dan Fakta Cristiano Ronaldo – Kiprah Cristiano Ronaldo

Bermain di 4 Negara Berbeda dan Selalu Raih Gelar – Kiprah Cristiano Ronaldo

Kiprah Cristiano Ronaldo di Liga Italia 4

Tercatat pemain berjulul CR7 ini sudah berkarir di 4 negara yang berbeda. Dikarir perdanannya Ronaldo muda mulai berkarir bersama raksasa Portugal Sporting CP dimusim 2002/2003.

Selama satu tahun berkarir di skuat senior dirinya sukses memberikan 1 gelar Supertaca Candido deOliveira ditahun 2002.

Tahun 2003 dirinya langsung ditawarkan masuk kedalam skuat Manchester United yang saat itu masih dipegang Sir Alex Ferguson. Dan dana untuk mendatangkan Ronaldo pada jaman itu cukup tinggi 12,3 juta Poundsterling.

Kiprah Cristiano Ronaldo di Liga Italia 3

Dan disinilah karir CR7 sudah mulai meningkat. Berkarir semalam 4 tahun pundi gelar sukses didapatkannya. Mulai dari Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antar klub dan 1 gelar Pemain terbaik dunia sukses di dapatkanya.

Namun ditahun 2008 dirinya memutuskan untuk menyudahi karir di Inggris dan memulai karir baru bersama Real Madrid.

Kiprah Cristiano Ronaldo di Liga Italia

Ternyata karirnya semakin meningkat. Saat itu dirinya didatangkan pihak manajemen dengan dana yang cukup fantastis 80 juta Poundsterling.

Bahkan ditahun 2015 saat melakukan perpanjangan kontrak, CR7 menjadi pemain termahal di dunia dengan bayaran 11 juta Euro pertahunnya dan memiliki nilai buy-out sebesar 1 Milliar Euro.

Dan seperti halnya di Manchester United dirinya sukses mempersembahkan semua gelar Liga Domestik dan Liga Eropa untuk tim. Dan bahkan disini dirinya mampu raih 4 gelar Pemain terbaik versi Ballon d’Or.

Ditahun 2016 bahkan kepiawaiannya sukses dibawa ke timnas dengan sukses persembahkan gelar Euro ditahun tersebut.

Hingga pada akhir musim 2017/2018 dirinya memutuskan menghentikan karirnya di Madrid dan memulai karirinya di tanah Italia bersama Juventus.

Dan pihak klub resmi mendapatkan mega bintang asal Portugal tersebut dengan banderol 100 juta Euro dan sukses memecahkan rekor transfer bagi pemain yang sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Bahkan di skuat Juventus dirinya ditawarkan sebesar 12 juta Euro pertahunnya. Naik 1 juta Euro pertahunnya.

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah – Kiprah Cristiano Ronaldo

Kiprah Cristiano Ronaldo di Liga Italia 1

Selain sudah menjadi salah satu ikon dunia sepakbola dalam level klub. Ternyata hal tersebut sukses dibarengi oleh dirinya saat membela timnas Portugal.

Bahkan saat ini dirinya sudah masuk sebagai salah satu legenda negara tersebut. Tercatat dirinya sudah tampil sebanyak 154 kali, sukses lewati catatan milik Luis Figo dengan 127 caps.

Sementara dirinya juga menjadi top skorer sepanjang masa dengan 85 gol. Unggul jauh dari peringkat 2 Pedro Pauleta dengan 47 gol.

Dan bahkan hingga kini Ronaldo masih aktif di timnas dan dirinya bahkan tengah mengincar gol ke 100 untuk timnas.

Bahkan selain di level timnas, diajang Eropa sendiri yang merupakan level klub. Dirinya merupakan pemegang gol terbanyak dengan catatan 121 gol dari 157 penampilannya, disusul Lionel Messi dengan 106 gol dari 128 caps.

Catatan kedua pemain yang disebutkan cukup jauh meninggalkan para legenda seperti Raul Gonzalez yang duduk diperingkat 3 dengan 71 gol dari 142 kali tampil diajang Eropa.

Dan catatan ini dipastikan akan terus berubah lantaran dirinya masih sangat aktif membela klub dan timnas. Dan pastinya rekor ini akan terus bertambah hingga 4-5 tahun kedepan.