Valencia dan Villarreal Terjerembab di Papan Bawah

Valencia dan Villarreal Terjerembab di Papan Bawah

December 12, 2018 0 By Roosevelt

Melihat papan klasemen La Liga musim ini tentunya sudah sangat mengenal semua kompetitor raih gelar musim ini. Terdapat 2 nama klub asal Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid, Barcelona dan juga Sevilla. Mereka semua sangat bersaing, namun disamping itu biasanya terdapat nama Valencia dan Villarreal yang kerap memberikan gangguan.

Sepertinya pada musim ini keduanya gagal melakukan hal yang sama saat musim lalu. Dan bahkan saat keduanya kerap menjadi salah satu dari 4 tim perwakilan diajang Liga Championc Eropa.

Bahkan saat ini keduanya bukan hanya bisa berada di papan tengah klasemen. Terlebih saat ini keduaya harus terjebak di papan bawah klasemen dan terancam masuk kedalam zona merah.

Berikut Catatan Valencia dan Villarreal Musim ini

Valencia – Valencia dan Villarreal

Valencia dan Villarreal Terjerembab di Papan Bawah 3

Mendengar klub yang satu ini sebenernya merupakan salah satu raksasa La Liga. Namun dalam beberapa tahun terakhir klub yang pernah diperkuat David Villa dan David Silva ini lambat laun mengalami penurunan prestasi.

Bahkan dimusim 2016/2017 silam tim sempat terancam terdegradasi, dan bahkan hingga paruh pertama secara mengejutkan tim berada di posisi juru kunci.

Dimusim lalu tim mampu tampil hebat dan bangkit. Dengan diperkuat Rodrigo, Simone Zaza dan Santi Mina. Kelelawar Mestalla sukses finis diposisi 4 klasemen La Liga dan kembali berhak bermain diajang Liga Champions Eropa.

Namun dimusim ini mimpi buruk seperti kembali terulang. Bahkan Valencia kini duduk diposisi 15 klasemen sementara, hanya mampu raih 3 menang dan 9 kali hasil imbang.

Meski kehilangan Simone Zaza yang kembali bermain di klub Italia. Namun tim mampu mendatangkan Kevin Gameiro dan Michy Batshuayi yan tampil bagus bersama Atletico Madrid dan Borussia Dortmund dimusim lalu.

Bahkan lini depan tim sendiri tercatat baru mencetak 6 gol saja. Dan Rodrigo yang merupakan top skorer klub musim lalu baru membukukan 1 gol saja.

Hasil ini tentunya sangat ironis, terlebih mereka juga harus gagal diajang Liga Champions Eropa dan harus tergeser keajang Europa League dibabak berikutnya.

Villarreal – Valencia dan Villarreal

Valencia dan Villarreal Terjerembab di Papan Bawah 2

Hal yang sama juga dialami oleh skuat Villarreal. Sebenarnya tim yang satu ini hampir sama dengan kekuatan milik Valencia karena ada beberapa pemain yang memang berlabel bintang dan seharusnya bisa bersaing.

Diperkuat eks Milan Carlos Bacca, pasukan Kapal selam Kuning ini seperti dimakan oleh waktu. Saat ini tim bahkan duduk diposisi 14 klasemen La Liga, hanya unggul selisih gol dari Athletic Bilbao yang juga mengalami penurunan performa.

Jika melihat musim lalu, Villarreal tampil cukup lumayan hingg pada akhirnya finis diposisi 5 klasemen. Kalah tipis dengan torehan Valencia saat ini.

Bahkan tim sukses melaju keajang Europa League. Dan hal ini ternyata menyasar juga keajang Eropa bahwa meski kini duduk sebagai pemuncak klasemen grup tim hanya unggul tipis dan belum dalam posisi aman.

Tercatat tim hanya meraih 7 poin dari 1 menang dan 4 kali imbang. Memiliki poin yang sama dengan Rapid Wien, unggul 1 poin dari Glasgow Rangers dan unggul 2 poin dari Spartak Moskow.

Bacca selaku yang akan diandalkan musim ini langsung tampil melempem. Sebenarnya dimusim lalu dirinya mampu tampil hebat dengan mencetak 15 gol.

Pada musim ini bahkan pihak manajemen mendatangkan Karl Toko Ekambi dari klub Perancis Angers. Dimusim lalu dirinya tampil impresif dengan 17 gol.

Namun sayang kepiawaiannya tersebut gagal dibawa ke skuat El Madrigal ini, tercatat pemain asal Kamerun tersebut baru mencetak 2 gol di 14 kali bermain.

Sebenarnya skuat yang ada di dalam kedua klub yang diperbincangkan merupakan hampir 100 persen susunan pemain pada musim lalu.